Sekolah Tinggi Teknologi Bandung berdiri sejak tahun 1991,yang di prakarsai oleh alumni Institut Teknologi Bandung (ITB). Visi Sekolah Tinggi Teknologi Bandung adalah menjadi perguruan tinggi yang berdaya saing dan unggul secara nasional pada tahun 2025. Dengan harapan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk mendapatkan pendidikan di Perguruan Tinggi serta bertujuan untuk menghasilkan sarjana dan tenaga ahli yang kompeten di bidangnya dan mampu menghadapi tantangan global, mampu memanfaatkan berbagai peluang yang ada di sekelilingnya, dan memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi dengan harapan dapat menjadi seorang pengusaha sukses serta dapat menciptakan kesempatan kerja bagi lingkungannya. Saat ini Sekolah Tinggi Teknologi Bandung memiliki 3 Program Studi, yaitu Teknik Industri, Teknik Informatika dan Desain Komunikasi Visual. Kurikulum yang digunakan selalu disesuaikan dengan kebutuhan, baik kebutuhan industri manufaktur ataupun industri lain. STTB yang berkedudukan di Jl. Soekarno Hatta No. 378 Bandung, saat ini sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, ini bisa dilihat dari meningkatnya jumlah Mahasiswa dari berbagai Program Studi yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Aceh sampai Papua, bahkan ada mahasiswa yang berasal dari luar Negeri seperti Malaysia, Qatar, Timor Leste, dan lain-lain.

      Selain itu banyak Pencapaian Prestasi Dosen maupun Mahasiswa yang sudah di raih, baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Prestasi dosen yang diraih salah satunya adalah hibah penelitian dosen, baik dari DIKTI maupun DRPM, yang jumlahnya selalu meningkat. Selain prestasi dosen, Sekolah Tinggi Teknologi Bandung juga memiliki Prestasi mahasiswa, baik di bidang akademik maupun non Akademik. Prestasi tersebut diantaranya prestasi ditingkat nasional dan internasional.

      Wujud dari upaya yang terus menerus dalam mengembangkan kemampuan Mahasiswa, STTB bekerja sama dengan berbagai Instansi baik itu Swasta maupun Negeri, yang jumlahnya sangat banyak di seluruh Indonesia. Kerjasama yang dilakukan diantaranya Program Magang dan kerja praktek serta penelitian. BUMN tersebut diantaranya di PT. LEN, PT. Pertamina, PT. Antam, PT. BRI, PT. PAL, Perumnas, PT. Hutama Karya, PT. Peruri, PT Inka. Instansi Luar Negeri yang bekerja sama seperti yang berada di Malaysia, Jepang atau di Taiwan.

      Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, saat ini sudah memiliki Ribuan Alumni yang sudah diserap oleh berbagai perusahaan maupun industri. Selain itu, lulusan STTB banyak yang sudah menempati posisi penting di berbagai instansi dan perusahaan seperti di PT. Dirgantara Indonesia, PT. Telkom Indonesia, PT. PLN, PT. Pindad, PT. INTI, PT. LEN, Panasia, ATEJA, Jamsostek, Ultrajaya, Diamon Internasional, Infomedia, dll. Lulusan STTB juga tidak hanya berorientasi menjadi para pekerja, tetapi kami melatih juga untuk menjadi Wirausaha di bidang nya masing-masing. Banyak alumni yang menjadi wirausaha seperti, Founder & CEO Ezytor.com, Beet.com, Industri Makanan, UMKM, dan lain-lain.