permohonan beasiswa edunitas

Permohonan Beasiswa

eduNitas


Cari
Kampus

Permohonan / pengajuan / permintaan beasiswa ini untuk lulusan SMA, SMK sederajat, D1, D2, D3, yang ingin melanjutkan pendidikannya ke D3 atau S1 atau S2.

Bagi masyarakat yang benar-benar ingin meningkatkan atau melanjutkan pendidikannya, namun memiliki kemampuan finansial (keuangan) nya sangat terbatas. Maka untuk lebih meringankan biaya pendidikannya, dapat mengajukan beasiswa di eduNitas atau KPT (Konsultan Pendidikan Tinggi) sebagai perwakilan dari PTS terkait.
svg
  1. Beasiswa ini hanya diberikan kepada masyarakat yang memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan/meningkatkan pendidikannya tetapi memiliki kemampuan finansial (keuangan) yang benar-benar terbatas dan tidak mencukupi untuk membayar/mengangsur biaya pendidikan.
  2. Jurusan/PTS yang dituju ditentukan oleh KPT bersama calon mahasiswa penerima beasiswa terkait dengan mempertimbangkan :
    • Alokasi jumlah beasiswa yang tersedia pada jurusan tsb maupun pada PTS terkait.
    • Lokasi tempat tinggal calon terkait (jauh/dekatnya dengan lokasi kampus).

Daftar kampus beserta jurusannya yang menerima/memberi beasiswa.

svg
  1. Mengisi Formulir Permohonan Beasiswa (Gratis, silakan download di bawah ini, 82 kb):
    Download Formulir Permohonan Beasiswa (silakan klik).
    Formulir Permohonan Beasiswa dapat diperoleh dengan mudah, silakan Login atau Register terlebih dahulu, atau dapat diminta via Telp. Bebas Pulsa : 0-800-1234-000
  2. Membuat (menulis) Form Data Tambahan Pengajuan/Permohonan Beasiswa dengan JUJUR (Form tersebut ada di bawah ini).
  3. Menyerahkan :
    • Foto copy KTP (atau kartu identitas lain)
    • Foto copy Kartu Keluarga atau dokumen sejenis
    • Untuk Lulusan SMA/SMK/sederajat : 1 lembar copy ijazah
    • Untuk Lulusan D3, S1, dsb :1 lembar copy Transkrip Nilai dan 1 lembar copy Ijazah
    • Daftar Riwayat Hidup (CV)
  4. Menyerahkan berkas/dokumen 1, 2, 3 tersebut ke Panitia Perekomendasi Beasiswa dengan meng-upload semua persyaratan yang dibutuhkan.
PENTING
Begitu berkas/dokumen 1, 2, 3 yang Anda kirim/serahkan tsb diterima oleh Panitia Perekomendasi Beasiswa, maka Humas Panitia tersebut akan langsung menghubungi Anda untuk memberitahukan bahwa berkas/dokumen tersebut sudah diterima oleh panitia dan dinyatakan lengkap atau belum lengkap, dst.

Sebaliknya, bila dalam beberapa hari setelah Anda menyerahkan atau mengirimkan berkas/dokumen tsb, ternyata Humas Panitia belum menghubungi Anda, maka Anda harus segera menghubungi Kami via Telp. Bebas Pulsa : 0-800-1234-000, untuk menanyakan apakah berkas/dokumen Anda telah diterima/belum.
svg
Buatlah/ceritakanlah/tulislah dengan JUJUR di satu atau beberapa lembar kertas (diketik atau ditulis tangan) mengenai (dengan urutan) :
  1. Judul : Data Tambahan Pengajuan/Permohonan Beasiswa
  2. Nama Lengkap
  3. Nomor Telepon/HP untuk dihubungi panitia (wajib ditulis/dicantumkan agar memudahkan konfirmasi, bila tidak memiliki telp/HP, maka menggunakan telepon tetangga/famili/rekan/dsb).
  4. Siapa yang nantinya membiayai sebagian biaya kuliah/pendidikan tersebut (misalnya dibiayai sendiri atau orang tua/wali/famili).
  5. Kondisi finansial (keuangan) yang membiayai (antara lain, berapa penghasilan setiap bulannya, jumlah tanggungan, memiliki rumah/menyewa, memiliki/tidak memiliki kendaraan, dsb-nya).
  6. Ceritakanlah (tulislah) hal-hal lain yang memperjelas kondisi, keinginan/motivasi, dsb-nya, sedemikian rupa sehingga menunjukkan benar-benar sangat memerlukan beasiswa/keringanan tersebut.
svg
Dikarenakan keterbatasan dana untuk beasiswa tersebut, maka bagi mereka (masyarakat) yang relatif mampu secara finansial (keuangan) dalam membayar biaya pendidikan, dimohon turut memiliki komitmen sosial dengan TIDAK MENGAJUKAN beasiswa. Agar tidak menutup peluang bagi yang benar-benar kurang mampu secara finansial.

Terima kasih.

svg
Berkas - berkas yang akan diunggah silakan gabungkan menjadi 1 file dalam format zip, isi berkas tersebut diantaranya :
  • Berkas Formulir Permohonan Beasiswa
  • Berkas Form Data Tambahan Permohonan Beasiswa
  • Foto copy KTP (atau kartu identitas lain)
  • Foto copy Kartu Keluarga atau dokumen sejenis
  • Untuk Lulusan SMA/SMK/sederajat : 1 lembar copy ijazah
  • Untuk Lulusan D3, S1, dsb :1 lembar copy Transkrip Nilai dan 1 lembar copy Ijazah
  • Daftar Riwayat Hidup (CV)
silakan Login atau Register terlebih dahulu untuk proses unggah berkas.
svg
Bekasi
Bogor
Cileungsi
Bandung
Cirebon
Sukabumi
Depok
Kuningan
Subang
Purwakarta
Malang
Surabaya
Kediri
Banyuwangi
Gempol Pasuruan
Semarang
Brebes
Boyolali
Cilacap
Surakarta
Jakarta Timur
Jakarta Barat
Jakarta Pusat
Jakarta Selatan